Jaringan 4g lte Telkomsel

Bookmark and Share
Jaringan 4g lte Telkomsel - Sejak pengesahan tahap kedua jaringan 4G dengan frekuensi 1.800 MHz oleh Kemenkominfo Selasa (6/7) lalu, penyedia layanan telekomunikasi mulai melakukan uji jaringan. Peresmian ini dilakukan secara serentak bersama lima operator seluler, yakni Telkomsel, Indosat, XL Axiata, Tri, dan Smartfren di lima kota di Indonesia, yakni Makassar, Balikpapan, Lombok, Banjarmasin, dan Batam. Lantas, berapa kecepatan maksimal internet yang bisa dicapai kelima operator tersebut?
Layanan internet di Indonesia memang masih jauh dari kata memuaskan. Jangankan bicara kecepatan, untuk bisa mendapatkan jaringan internet yang lumayan stabil saja masih susah.
Jaringan 4G LTE (Long Term Evolution) merupakan teknologi jaringan telekomunikasi terbaru yang dikategorikan sebagai teknologi generasi keempat. LTE digadang-gadang memiliki keunggulan pada kecepatan dan efisiensi jaringan, sehingga pelanggan dapat menikmati layanan data dengan lebih nyaman, cepat, dan efisien.
Tak pelak kehadiran layanan 4G LTE di Indonesia disambut gembira oleh para pengguna internet di Tanah Air. Secercah harapan kini membuncah dibenak para pengguna yang memimpikan layanan internet yang cepat dan stabil.
Saat ini ada lima operator di Indonesia yang telah menyediakan layanan 4G LTE, yakni Telkomsel, Indosat, XL, Smartfren, dan Tri yang masih baru dalam tahap uji coba. Sebelumnya Tech in Asia juga sudah pernah menjabarkan uji coba perbandingan kecepatan operator yang telah menyiapkan layanan 4G, yakni Bolt Super 4G, XL, dan Telkomsel di 2014. Kini kelima vendor besar di Indonesia tersebut nampaknya sudah lebih siap dan matang hingga menyajikan uji jaringan.


Backlink here..

{ 0 comments... Views All / Send Comment! }

Post a Comment